Berita

Denfarm Upaya Wujudkan Kemandirian Benih Bawang Merah di Nawungan

Selasa Pahing, 6 April 2021 13:55 WIB 216

foto
Penanaman Demostration Farm (Demfam) Perbenihan Program Kemandirian Benih Klaster Bawang Merah Nawungan. (Foto : Diperpautkan Bantul)

Pada Selasa, 6 April 2021 bertempat di Kelompok Tani “Lestari Mulyo” Nawungan 1, Selopamioro, Imogiri, Bantul digelar acara “Penanaman Demostration Farm (Demfam) Perbenihan Program Kemandirian Benih Klaster Bawang Merah Nawungan”.

Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dalam hal ini oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan dengan Bank Indonesia.

Acara dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Ir. RD Maman Suherman, MP (Kepala BP3MBTP), Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc, Panewu Imogiri, Dra. Sri Kayatun, BPP Imogiri, Lurah Desa Selopamioro, Perwakilan dari Bank Indonesia, dan para anggota Kelompok Tani Sedyo Mulyo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para petani bawang merah di Nawungan dapat memproduksi benih bawang merah secara mandiri sehingga dapat menghemat biaya produksi serta dapat mendukung Nawungan sebagai ikon wisata/ agroekowisata pertanian bawang merah di Kabupaten Bantul.