Berita

Bupati Bantul Tinjau Bukit Dermo, Nawungan

Ahad Kliwon, 4 April 2021 11:23 WIB 176

foto
Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama rombongan meninjau okasi rencana pengembangan agrowisata dan budaya Bukit Dermo Nawungan. (Foto : Humas Protokol Bantul)

Pada Kamis, 1 April 2021, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten 2, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, serta Forkopimcam Imogiri melakukan tinjauan ke lokasi rencana pengembangan agrowisata dan budaya Bukit Dermo Nawungan. Turut serta pula hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Hery Zudianto mantan Walikota Yogyakarta.

Bukit Dermo yang terletak di Dusun Nawungan 1, Selopamioro, Imogiri, Bantul tersebut merupakan salah satu kawasan yang dikembangkan untuk destinasi wisata yang memanfaatkan lahan kritis sebagai agrowisata kebun buah. Di lahan seluas kurang lebih 35 hektar tersebut ditanami berbagai macam pohon buah-buahan.

“Kedepan Bukit ini akan kita kembangkan dengan penambahan lahan parkir, kios - kios pedagang, taman dan gubuk - gubuk untuk melihat pemandangan yang tentunya ini diharapkan akan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat”, Ujar Sugeng Lurah Selopamioro.

Sementara itu Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih dalam kesempatan tersebut menyampaikan pengembangan dan inovasi sangatlah perlu dilakukan agar tempat wisata yang ada di Kabupaten Bantul khususnya Bukit Dermo mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut, dan tentunya juga kita harapkan pendapatan daerah akan dapat meningkat.

“Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan peluang dan berusaha menggandeng dan mempermudah syarat bagi investor dan pihak - pihak yang dapat memberikan masukan dalam rangka melakukan pembangunan untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Bantul”, Ujar Bupati Bantul.

Sumber : Humas Protokol Bantul