Berita

DPPKP Bantul Ikuti Acara Lumbung Mataram Expo 2020 via Zoom

Selasa Legi, 27 Oktober 2020 16:47 WIB 141

foto
DPPKP Bantul Ikuti Acara Lumbung Mataram Expo 2020 via Zoom di Aula Pari, Diperpautkan Bantul. (Foto : Taufik)

                 Pada Selasa, 27 Oktober 2020, bertempat di Aula Pari DPPKP Bantul, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul beserta para tamu undangan yang terdiri dari Kecamatan Bantul, Desa Trirenggo, Dukuh Manding serta Perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima bantuan hibah Lumbung Mataraman mengikuti acara Lumbung Mataram Expo 2020 via aplikasi Zoom yang dilaksanakan/ berpusat  di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta.  

                Lumbung Mataraman Expo digelar sebagai bentuk ekspose kegiatan yang sudah dilaksanakan di 4 (empat) Kabupaten dan 1 (satu) Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam bentuk pameran dan bazaar. Lumbung Mataraman Expo 2020 ini diikuti secara Virtual melalui aplikasi Zoom oleh Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara secara resmi dibuka oleh Ketua TP-PKK Daerah Istimewa Yogyakarta, G.K.R Hemas . Pada kesempatan tersebut G.K.R. Hemas secara simbolis membagikan 1.000 paket Pangan Lokal Khas dari Kabupaten/Kota se-DIY oleh yang bertujuan untuk mempromosikan pentingnya konsumsi pangan lokal yang beranekaragam.

                Di akhir rangkaian acara dilaksanakan talkshow dan dialog interaktif bersama dengan tema “Lumbung Mataraman Wujud Kedaulatan Pangan Sepanjang Zaman” dengan narasumber Dr. Y. Argo Twikromo, M.A (Dewan Kebudayaan DIY) dan T.O Suprapto (Joglo Tani) dengan moderator Ir. Asikin Chalifah.

 

Sumber/ referensi : https://dpkp.jogjaprov.go.id