Berita

PJS. Bupati Bantul Kunjungan Kerja ke Lahan Bawang Merah GLOWING Semi Organik di Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul

Rabu Pon, 14 Oktober 2020 09:36 WIB 269

foto
Pejabat Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM mengadakan kunjungan kerja ke lahan bawang merah GLOWING semi organik di elompok Tani “Lestari Mulyo” Nawungan I, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Foto : Taufik)

                Nawungan merupakan salahsatu daerah di Kabupaten Bantul yang dikenal akan hasil produksi bawang merah semi organiknya. Bawang merah produksi Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul ini dikenal dengan sebutan Bawang Merah GLOWING (Gede Lebih Original Berwawasan Lingkungan) Semi Organik yang mempunyai keunggulan salahsatunya adalah sangat minim menggunakan pupuk kimia dan pestisida kimia. Pupuk organik digunakan sebagai pengganti pupuk kimia sedangkan pestisida kimia diganti dengan agensia hayati.

                Pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin, Pejabat  Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno, SH, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc serta pimpinan OPD terkait mengadakan kunjungan kerja ke lahan pertanian bawang merah “GLOWING” semi organik bertempat di Kelompok Tani “Lestari Mulyo” Nawungan I, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

                Dalam kunjungan tersebut, Pejabat  Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM memberikan semangat dan motivasi kepada para petani serta menggali masukan terkait kendala yang sering dihadapi para petani di Nawungan.

Sumber/ referensi : Humas Protokol Bantul