Berita

Penembaran Benih Ikan di Embung Potorono, Banguntapan, Bantul

Senin Pon, 14 September 2020 08:12 WIB 75

foto
Keindahan Embung Potorono di Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul (Foto : Taufik)

          Embung Potorono merupakan salahsatu destinasi wisata alternatif yang menyuguhkan panorama yang indah. Berlokasi di Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul, embung ini menjadi destinasi wisata favorit, terutama bagi para pesepeda atau bagi masyarakat yang ingin berwisata sekaligus olahraga/ joging. Selain itu di Embung Potorono juga terdapat atraksi wisata menarik, yakni mengendarai perahu mengelilingi embung atau memberi makan ikan. Ikan yang hidup di embung ini antara lain jenis nila, tawes, dan sebagainya.

          Pada Jumat, 11 September 2020 bertempat di Embung Potorono, digelar acara Restocking/ Penembaran Benih Ikan. Kegiatan yang diinisasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Ir. Bayu Mukti Sasongka, M.Si., Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc, Camat Banguntapan, Drs. Fauzan Mu'arifin, Lurah Desa Potorono, Bapak Sigit Sapto Raharjo (mantan PLT. Bupati Bantul yang juga pernah menjabat sebagai Kepala DKP DIY) dan para tamu undangan. Adapun untuk benih ikan yang ditebar adalah jenis Wader Pari dan Ikan Mas.

          Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan serta memperkaya populasi ikan yang ada di embung Potorono, serta menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Embung Potorono, Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul. (TP)