Berita

Kunjungan Kerja Staf Khusus Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia di Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Selasa Pon, 25 Agustus 2020 08:26 WIB 314

foto
Staf Khusus Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian, Yesiah Ery Tamalagi menyampaikan sambutan dalam kunjungan kerja di Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Foto : Taufik)

          Pada Sabtu, 22 Agustus 2020 bertempat di Kelompok Tani Mulyo Lestari, Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc. bersama Kepala BPTP Kepala BPTP Balitbangtan Yogyakarta, Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si., dan OPD terkait menerima kunjungan kerja Staf Khusus Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian, Yesiah Ery Tamalagi.

          Dalam kunjungan tersebut Yesiah Ery Tamalagi mengapresiasi para petani dan pemerintah yang telah berjuang bahu membahu mengembangkan bawang merah khususnya Inovasi Bawang Merah GLOWING (Gede Lebih Orisinil Ramah lingkungan) semi organik. Diharapkan kedepannya pertanian bawang merah di Nawungan dapat lebih maju dan berkembang. Staf Khusus Ahli Menteri Pertanian RI juga mengapresiasi semangat yang luar biasa dari petani di Nawungan yang akan membuka lahan baru seluas 25 ha untuk pertanaman bawang merah. Untuk membuka lahan baru tersebut para petani telah membuka jalan usaha tani. Ini semua karena dukungan semua pihak terutama dari petani/penduduk setempat yang dengan rela digunakan untuk pembukaan jalan tersebut. Masyarakat secara swadaya juga menyewa alat berat untuk membuka jalan tersebut. Menurut Staf Ahli Khusus Mentan, apa yang telah dilaksanakan kelompok tani di Nawungan merupakan kegiatan nyata dalam pembangunan pertanian yang patut ditiru oleh daerah lain. Cerita semua jerih payah yang berdarah-darah petani di sini akan sampai ke Kementan, demikian imbuhnya.

          Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc berterima kasih kepada Kementan dan jajarannya yang telah memperhatikan petani di Nawungan khususnya dan Kabupaten Bantul umumnya. Kadis juga menyampaikan bahwa pembukaan lahan baru ini sebagai wujud penjabaran cita-cita Bapak Menteri Pertanian yang menginginkan pertanian yang maju, mandiri dan modern. (TP)