Berita

Launching Program Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Berbasis Kawasan di Kadisoro, Gilangharjo, Pandak, Bantul

Selasa Pahing, 4 Agustus 2020 12:54 WIB 340

foto
Launching Program Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Berbasis Kawasan di Kadisoro, Gilangharjo, Pandak, Bantul. (Foto : Taufik)

          Pada Selasa, 4 Agustus 2020 bertempat di Kelompok Budidaya Ikan, Mina Dompon Sejahtera, Kadisoro, Gilangharjo, Pandak, Bantul digelar acara Launching Program Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Berbasis Kawasan (Program Pengabdian Masyarakat).
Acara tersebut merupakan kerjasama antara  Departemen Perikanan UGM Yogyakarta dengan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul sebagai inisiasi yang nantinya akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

          Hadir dalam acara tersebut dari Departemen Perikanan UGM Yogyakarta yang dipimpin oleh Dr. Murwantoko selaku Ketua Departemen Perikanan
UGM Yogyakarta, Kepala Diperpautkan Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc, DPRD Bantul,  Camat Pandak beserta Muspika dan Lurah Desa Gilangharjo.
Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, pelatihan budidaya mulai dari pemijahan, pembesaran, penanganan penyakit, kelembagaan kelompok, pengolahan, pemasaran serta pembuatan pakan alami.

          Diharapkan dengan adanya kegiatan ini budidaya perikanan di Kelompok Mina Dompon Sejahtera dapat berkembang mulai dari perbenihan hingga pemasaran dan pengolahan dapat dikelola oleh kelompok. Setidaknya 3 tahun ke depan, pihak perikanan UGM akan secara rutin memberikan bimbingan dan pengarahan guna kemajuan Pokdakan Mina Dompon Sejahtera. (Tth)