Berita

Penyemprotan Disinfektan di Pasar Imogiri, Upaya Cegah Penyebaran Corona

Senin Pon, 23 Maret 2020 10:51 WIB 57

foto
Relawan dari Regu Perlindungan Tanaman (RPT) Kabupaten Bantul membantu penyemprotan disinfektan di Pasar Imogiri, Bantul. (Foto : Taufik P)

                 Upaya sterilisasi ruang publik untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bantul diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dengan menggandeng Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul,  Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul, POLAIRUD Polda DIY, BPD DIY, BRI Cabang Bantul serta beberapa instansi/ forum terkait melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Imogiri, Bantul pada Jumat, 20 Maret 2020 kemarin.  Dalam acara ini Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul mengerahkan relawan dari Regu Perlindungan Tanaman (RPT) Kabupaten Bantul untuk membantu penyemprotan disinfektan.

                Acara diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho, S.T, M.Sc. Dilanjutkan dengan penyemprotan bersama di lingkungan Pasar Imogiri, Bantul. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul terhadap lingkungan.

                Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu mengurangi serta mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Mari bersama melawan COVID-19. Kalau bukan kita siapa lagi? (TP)