Berita

Sosialisasi dan Ujicoba Kartu Tani Untuk Penebusan Pupuk Bersubsidi di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul

Selasa Kliwon, 10 Maret 2020 13:55 WIB 172

foto
Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S. Pi, M. Sc memberikan sambutan dan arahan pada acara Sosialisasi dan Ujicoba Kartu Tani Untuk Penebusan Pupuk Bersubsidi di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Foto : Taufik P

                Pada hari ini, Selasa,  10 Maret 2020 Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul menggelar acara “Sosialisasi dan Ujicoba Kartu Tani Untuk Penebusan Pupuk Bersubsidi” di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul,  DIY, yang diikuti oleh perwakilan dari gapoktan se-kecamatan Bambanglipuro dan pengecer pupuk di Desa Sumbermulyo.

                Acara dibuka dan dilanjutkan sambutan  serta pengarahan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul,  Yus Warseno,  S. Pi,  M. Sc kemudian dilanjutkan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta,  dan dari BRI Kanwil Yogyakarta.

                Diharapkan dengan adanya Kartu tani dapat membantu para petani khususnya dalam hal pembelian pupuk bersubsidi yang nantinya pada tahun 2021 pembelian pupuk bersubsidi sudah menggunakan kartu tani.  Kartu tani juga bertujuan untuk mengalokasikan pupuk agar sesuai dengan kebutuhan. Selain untuk pembelian pupuk bersubsidi, kartu tani juga dapat berfungsi sebagai kartu debet atau tabungan. (TP)