Berita

Gerakan Panen Jagung bersama Bupati Bantul Di Bulak KT. Tani Maju Celep, Srigading, Sanden, Bantul

Jumat Wage, 11 Oktober 2019 15:18 WIB 357

foto
Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan DIY, Ir. Sasongko, M.Si, Kepala BP3MBTP DPKP DIY, Kepala BPTP DIY serta Plt. Kepala Diperpautkan Bantul, Ir. R. Bambang Pin Erwanta, MM memanen jagung perdana di Bulak KT. Tani Maju Celep, Srigading, Sanden, Bantul. (Foto : Taufik P)

                Dalam rangka meningkatkan Program Swasembada Pangan yang berkelanjutan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul menggelar Gerakan Panen Jagung pada Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di Bulak KT. Tani Maju Celep, Srigading, Sanden, Bantul. Acara Gerakan Panen ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar segera melaksanakan panen dan tanam di lahan yang sudah dipanen dengan komoditi yang sesuai dengan musim tanamnya.

                Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sasongko, M.Si, Kepala BP3MBTP DPKP DIY, Kepala BPTP DIY, Plt. Kepala Diperpautkan Bantul, Ir. R. Bambang Pin Erwanta, MM, Kepala BPS Bantul, Kepala Kantor Humas Protokol, Kepala Diskominfo Bantul, Camat Sanden beserta Muspika, Lurah Desa se-wilayah Kecamatan Sanden serta anggota kelompok tani.

                Acara dimulai dengan Sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir. R. Bambang Pin Erwanta, MM dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sasongko, M.Si dan pengarahan dari Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono.

                Dalam kesempatan ini Bupati Bantul bersama tamu undangan memanen jagung perdana. Jenis jagung yang dipanen adalah jenis jagung hibrida cap kapal terbang bisi 226 yang benihnya merupakan bantuan pemerintah tahun anggaran 2019 yang pada tanggal 10 Oktober 2019 berumur 110 hari (siap panen). Jagung tersebut ditanam di lahan pertanian yang luasnya 6 ha dengan hasil ubinan 11,3 ton per hektar. (TP)