Berita

Kemeriahan Gelar Teknologi dan Inovasi Pertanian Tahun 2018 di BBI Pundong

Rabu Pahing, 24 Oktober 2018 10:25 WIB 534

foto
Kemeriahan Gelar Teknologi dan Inovasi Pertanian Tahun 2018 di BBI Pundong (Foto : Taufik P)

            

            Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-38 Kabupaten Bantul Tahun 2018, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul melaksanakan Gelar Teknologi dan Inovasi Pertanian, Lomba Cerdas Cermat Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Pemasaran Hasil Pertanian pada Selasa, 23 Oktober 2018 bertempat di Balai Budidaya Ikan (BBI) Pundong, Jalan Parangtritis Km. 17,5 Derso, Srihardono, Pundong, Bantul.  Tema yang diangkat adalah “Peran Teknologi Pertanian Dalam Peningkatan Produksi Pangan”.

            Gelar Teknologi dan Inovasi Pertanian Tahun 2018 ini diikuti  oleh BP3K se-Bantul, UPTD Puskeswan, UPTD Rumah Potong Hewan, UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan, UPTD Balai Benih Pertanian, UPTD Balai Budidaya Ikan (BBI), Asosiasi Pedagang Hasil Pertanian (ASPARTAN) serta Stand Beras Bantul Asli yang menampilkan inovasi teknologi di bidang pertanian, perternakan dan perikanan.

            Acara dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul,  Bambang Guritno, SH,  Kepala BPTP Yogyakarta,  Dr.  Ir.  Joko Pramono, MP,  Diperta DIY,  BKPP DIY,  Dislautkan DIY,  Balai Karantina Pertanian Kelas II DIY,  Dewan Ketahanan Pangan DIY,  OPD se-Bantul,  Camat se-Bantul, Gapoktan dari 75 Desa,  Perwakilan Kelompok Peternak serta  Perwakilan Kelompok Budidaya Ikan yang pada tahun 2018 menjadi juara.

            Pada kesempatan ini secara simbolis dilakukan penyerahan hadiah bagi Kelompok Tani Berprestasi, KWT Berprestasi, Kelompok Ternak Berprestasi, Kelompok Budidaya Ikan Berprestasi, Penyuluh Berprestasi, Dokter Hewan Berprestasi, Petugas Inseminator Berprestasi dan lain-lain.

Adapun hasil dari Lomba Cerdas Cermat Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai berikut :

  • Juara 1 diraih oleh KWT Boma Prawotogati, Jetis
  • Juara 2 diraih oleh KWT Ngudi Makmur, Pajangan
  • Juara 3 diraih oleh KWT Sedyo Rahayu, Sedayu

Sedangkan untuk Lomba Stand HPS 2018 hasilnya adalah sebagai berikut :

  • Juara 1 diraih oleh Stand BP3K Kecamatan Sedayu
  • Juara 2 diraih oleh Stand BP3K Kecamatan Sewon
  • Juara 3 diraih oleh Stand BP3K Kecamatan Pleret
  • Juara Harapan 1 diraih oleh Stand BP3K Kecamatan Imogiri
  • Juara Harapan 2 diraih oleh Stand BP3K Kecamatan Pandak

Selamat kami ucapkan kepada seluruh pemenang (TP).