Berita

Persiapan Jelang Idul Adha 1439 H, Diperpautkan Bantul gelar Bimtek Pemotongan Hewan Kurban bagi Takmir Masjid

Rabu Pahing, 15 Agustus 2018 12:31 WIB 379

foto
Bapak Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Kementerian Agama Kanwil Bantul, Drs. Mukhlisin Purnomo , Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M. Sc, bersama peserta bimtek Pemotongan Hewan Kurban. (Foto : Taufik P)

            Dalam rangka menghadapi Idul Adha 1439 H serta tindaklanjut Pemantauan Hewan Kurban di pasar hewan dan pedagang ternak, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemotongan Hewan Kurban bagi takmir masjid di Kabupaten Bantul. Bertempat di Ruang Rapat Pari Diperpautkan, sebanyak 100 orang perwakilan dari 100 takmir masjid di Kabupaten Bantul mengikuti kegiatan bimtek pada Rabu, 15 Agustus 2018.

            Pada kesempatan ini hadir Bapak Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, dari Kementerian Agama Kanwil Bantul, Drs. Mukhlisin Purnomo , Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M. Sc, serta Kabid. Peternakan dan Kesehatan Hewan Diperpautkan Bantul, Joko Waluyo, S. Pt, M. Sc.

            Diharapkan dengan adanya Bimtek Hewan Kurban ini masyarakat dapat memahami tata cara penyembelihan hewan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) serta sesuai dengan syariat. (TP)