Berita

Cegah Serangan Hama Tikus, Bantul laksanakan Pelatihan Pembuatan Trap Barrier System (TBS) Tahun 2018 Di Kelompok Tani Puluhan, Agromulyo, Sedayu, Bantul

Kamis Pahing, 8 Maret 2018 11:14 WIB 278

foto
Pelatihan Pembuatan Trap Barrier System (TBS) Di Kelompok Tani Puluhan, Agromulyo, Sedayu, Bantul (Foto : Crisna)

             Dalam rangka pencegahan Serangan Hama Tikus serta tindak lanjut kegiatan Pemasangan Perangkap Tikus menggunakan Teknik TBS ( Trap Barrier System) di Bulak Puluhan Argomulyo Sedayu pada bulan Februari lalu, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul melaksanakan Pelatihan Pembuatan Trap Barrier System (TBS) Di Kelompok Tani Puluhan, Agromulyo, Sedayu, Bantul. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 6-7 Maret 2018 kemarin.

            Pelatihan dibuka oleh Camat Sedayu, Drs. Fauzan Mu'arifin, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh PPOPT Kecamatan Sedayu, Suwarja dilanjutkan dengan Pengenalan Trap Barrierm System oleh Widodo, SP, M.Sc, kemudian dilanjutkan Kepala Seksi Produksi DPPKP Bantul, Ir. Ishartati, MMA, dan Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran DPPKP Bantul, RM. Y. Arybowo, SP.

            Pada hari kedua acara pelatihan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, dilanjutkan Kabid. TPHBUN,  Ir. Yunianti Setyorini, M. Sc, Pengenalan Tyto alba oleh Ir. Paryoto, MP, lalu dilanjutkan dengan praktek Pemasangan TBS yang dipandu oleh Kepala Seksi Perbenihan dan Perlindungan, Umi Fuaziah, STP, M,Sc dan dilanjutkan oleh Analis Data Kecamatan Sedayu. (TP)