Berita

Kunjungi Bantul, Gapoktan Kota Bengkulu Belajar ke Gapoktan Desa Selopamioro

Senin Pon, 30 Oktober 2017 13:20 WIB 3199

foto

Pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Pengrajin Makanan Kota Bengkulu, bersama dengan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, berkunjung ke Kabupaten Bantul untuk mendalami dan ‘ngangsu kawruh’ di Gapoktan Berprestasi di Kabupaten Bantul pada Rabu (25/10).

Rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut diterima di kantor Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul, diterima secara langsung oleh Kepala Diperpautkan, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc.

Sebelum dilaksanakan seremonial penyambutan di Ruang Rapat H. Marsudi, rombongan diajak berkeliling di Pasar Tani di depan kantor Diperpautkan untuk melihat secara langsung produk-produk olahan hasil pertanian yang dipasarkan pada ajang Pasar Tani.

Setelah acara penyambutan selesai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Gapoktan Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri. Rombongan belajar tentang pengelolaan dan manajemen Gapoktan serta LKMA (Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis) Desa Selopamioro.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Sentra Industri Peyek di Dusun Pelem Madu, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu menyampaikan terimakasih atas penerimaan Kepala Diperpautkan beserta jajaran, serta kepada Gapoktan dan LKMA Desa Selopamioro dan berharap agar ilmu ang didapatkan di Kabupaten Bantul dapat diterapkan di Kota Bengkulu. (T)