Berita

Tasyakuran Nelayan, Wujud Rasa Syukur Masyarakat Depok

Selasa Kliwon, 17 Oktober 2017 12:49 WIB 2868

foto

            Ribuan warga masyarakat dan wisatawan pada Senin (16/10/2017) siang, memadati pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul dalam rangka menyaksikan acara Tasyakuran Nelayan Depok. Acara tasyakuran dimulai sejak hari Minggu (15/10/2017) dengan acara Pengajian Akbar. Kemudian pada Senin siang dilanjutkan dengan kirab budaya dan labuhan serta pentas jathilan dari kelompok Turonggo Mudho, Blali RT 5, Seloharjo, Pundong, Bantul.

            Acara ini dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Camat Kretek beserta Muspika Kecamatan Kretek dan Lurah Desa Parangtritis beserta pamong Desa Parangtritis.

            Dalam sambutannya, Bapak Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya khususnya kepada masyarakat Depok dalam melaksanakan acara Tasyakuran Nelayan ini serta kepedulian masyarakat Depok dalam menyantuni anak yatim piatu.

Pada kesempatan ini Bapak Wakil Bupati Bantul secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu Depok. (TP/Berbagai sumber)

 

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2017/10/16/ribuan-orang-saksikan-kirab-budaya-di-pantai-depok