Berita

Kabupaten Lamandau Belajar Pembenihan Ikan di Bantul

Sabtu Pahing, 14 Oktober 2017 12:39 WIB 2688

foto
Antusiasme rombongan terlihat saat kunjungan lapangan di Pokdakan Mino Mulyo
Dalam rangka usaha peningkatan kapasitas sumberdaya manusia petugas Dinas Pertanian dan Perikanan  serta kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Lamandau, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau mengadakan studi banding dan belajar di Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul.
 
Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau, Ir. H. Sunarto M.AP tersebut berkunjung ke UPT Balai Benih Ikan (BBI) Diperpautkan pada Jum'at (13/10) untuk belajar tentang pembenihan ikan.
 
Rombongan diterima oleh Sekretaris Diperpautkan, Ir. Bambang Pin Erwanta, MM. Dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ke kolam di UPT BBI Barongan serta ke Kelompok Pembudidaya Ikan (pokdakan) Mino Mulyo, Bungas, Sumberagung, Jetis.
 
Panas tak menyurutkan antusiasme rombongan pada saat kunjungan ke lapangan. Diskusi dan tanya jawab seputar pembenihan ikan meluas ke berbagai hal kaitannya dengan pengembangan perikanan secara luas di Kabupaten Bantul.
 
"Sengaja kami datang ke Kabupaten Bantul untuk melihat secara langsung pengelolaan perbenihan ikan di UPT BBI dan Pokdakan Mino Mulyo. Semoga niat baik kami untuk belajar nantinya dapat kami terapkan di Lamandau demi kesuksesan pembenihan ikan di sana dan pengembangan perikanan secara umum", demikian dikatakan Sunarto pada sela-sela acara studi banding. (T)