Berita

Kemeriahan Rabu Pagi di Pasar Tani

Rabu Pahing, 30 Agustus 2017 10:00 WIB 3140

foto

Rabu pagi merupakan saat para petani dan pedagang menggelar aneka produknya di depan kantor Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan). Antusiasme pembeli baik masyarakat umum maupun ASN di lingkungan komplek 2 Perkantoran Pemkab Bantul di Manding, tampak pada rabu pagi ini (30/8).

Mulai dari buah dan sayur segar, beras, telur, ikan bandeng, jenang sampai produk olahan hasil pertanian seperti peyek kacang, peyek rebon, olahan daun kelor, berjajar manis di meja-meja yang sudah disediakan oleh kantor Diperpautkan. Tak ketinggalan aneka bibit tanaman baik tanaman hias maupun tanaman buah juga turut memeriahkan pasar tani ini.

Dukungan pemerintah Kabupaten Bantul mewujudkan kesejahteraan petani ditunjukkan melalui Kegiatan Pasar Tani yang diadakan setiap hari Rabu. Petani sangat merasakan manfaat dengan adanya pasar tani ini.

Pasar tani memiliki tujuan mengubah pola pikir petani menjadi pola pikir bisnis yang mengedepankan mutu dan efisiensi. Di samping itu, semoga dengan pasar tani dapat meningkatkan akses petani secara langsung dengan konsumen dan pasar, membangun jaringan pemasaran dan menyediakan sarana pemasaran sebagai ajang promosi, penumbuhan rasa cinta terhadap produk lokal. (T)