Berita

UPT Balai Benih Pertanian Ikuti Penilaian UKPP Bidang Pertanian

Senin Pahing, 31 Juli 2017 13:54 WIB 1748

foto
Tim verifikasi dan penilaian lapangan melakukan tugasnya di UPT Balai Benih Pertanian Kabupaten Bantul pada Jum'at (28/7).

Pertanian sebagai salah satu sektor yang menjadi target sasaran  program ekonomi kerakyatan tetap menjadi  perhatian dalam pengembangan Kabupaten Bantul dan diarahkan untuk mewujudkan sektor pertanian yang berbasis inovasi teknologi. Untuk itu, Jum’at (28/7) bertempat di Kantor UPT Balai Benih Pertanian (BPP) menerima kunjungan tim penilai kinerja Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) bidang pertanian oleh Kementerian Pertanian.

Hadir pada kesempatan verifikasi dan penilaian lapangan tersebut 4 orang tim dari Kementerian Pertanian, Biro Organisasi Pemda DIY, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) dan jajaran.

UPT BBP mengikuti penilaian ini dalam inovasinya yang berjudul “Siperkasa” (Sistem Penjemuran Karya Santosa). Kepala UPT BBP, Budi Santoso, SP., MMA., dalam paparannya mengungkapkan tentang keunggulan “Siperkasa”. Sistem penjemuran ini lebih efektif, efisian, fleksibel dan ramah lingkungan.  


Kepala Diperpautkan, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa keikutsertaan pada penilaian UKPP ini bukan semata-mata hanya ingin meraih penghargaan, akan tetapi lebih kepada upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik serta mengetahui gambaran kinerja yang objektif dari unit pelayanan. Setiap inovasi layanan publik, lanjut dia, harus membawa manfaat bagi masyarakat, memiliki dasar hukum standar layanan, memiliki motto dan SOP layanan serta harus menyediakan "ruang" pengaduan.


Untuk diketahui, penilaian kinerja UKPP Bidang Pertanian akan fokus menilai kinerja unit kerja yang bertugas memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di bidang pertanian. UKPP yang terpilih sebagai pemenang, nantinya akan menerima penghargaan yang disebut Abdi Bakti Tani. (T)