Berita

MAKARYO MBANGUN DESA MENUJU SWASEMBADA PANGAN (DIALOG KHUSUS ADiTV)

Senin Pahing, 31 Juli 2017 12:20 WIB 2885

foto

Pada hari Kamis, 27 Juli 2017 jam 16.00-17.00 WIB kemarin Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul bekerjasama dengan ADiTV Yogyakarta menyelenggarakan Talkshow/Dialog Khusus bersama nara sumber : 1. Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Bapak Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. 2. Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bantul, Bapak Widodo, A.Md. 3. Dekan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Bapak Dr. Jamhari, M.P.

Adapun tema yang diangkat  kali ini adalah Dengan Semangat Makaryo Mbangun Desa Kita Wujudkan Swasembada Pangan. Pada kesempatan tersebut Kepala Diperpautkan Kabupaten Bantul menyampaikan pengertian swasembada pangan, kondisi swasembada pangan di Bantul dan komoditas pangan yang menjadi prioritas/andalan Kabupaten Bantul.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bantul mengungkapkan bentuk kongkrit dukungan DPRD dalam penganggaran untuk mewujudkan swasembada pangan, dan kebijakan pengawasan terhadap program swasembada pangan.

Dan Dekan Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta menyampaikan peranan dan kontribusi Perguruan Tinggi dalam mewujudkan swasembada pangan, peningkatan kuantitas penelitian tentang pangan di UGM dan faktor-faktor yang mempengaruhi terwujudnya swasembada pangan (imw).