Berita

Bantul Expo Digelar, Diperpautkan Semarakkan Acara

Jumat Wage, 28 Juli 2017 16:58 WIB 2652

foto
Stand Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) pada Bantul Expo 2017

Even Bantul Expo (BE) yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul tiap tahun, hari ini, Jum'at (28/7) dibuka. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, BE dilaksanakan di komplek Pasar Seni Gabusan, Jl. Parangtritis Km 9,5 Sewon Bantul. Mengambil tema "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Wujudkan masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”, BE akan berlangsung mulai hari ini, Jum'at (28/7) hingga Minggu (6/8).

Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul tak ketinggalan berpartisipasi pada even BE untuk menyemarakkan acara. Gaung semangat Makaryo Mbangun Deso, tampak sekali pada stand Diperpautkan. Selain terlihat pada desain dan tulisan pada background "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso menuju Swasembada Pangan", juga tampak pada item-item yang dipamerkan pada stand Diperpautkan.

Aneka olahan produk pertanian dari kelompok tani maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) mewarnai stand Diperpautkan. Tak ketinggalan produk-produk olahan hasil perikanan dari Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) serta ikan nila dari Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan). Dengan berpartisipasi pada Bantul Expo kali ini, selain untuk menunjukkan hasil-hasil pembangunan di bidang pertanian, pangan, kelautan dan perikanan, Kepala Diperpautkan, Pulung Haryadi berharap agar swasembada pangan dapat segera tercapai demi masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. (T)