Berita

Bupati Bantul Lakukan Panen Raya di Tegalrejo, Bawuran, Pleret

Jumat Wage, 28 Juli 2017 14:53 WIB 2582

foto
Bupati Kabupaten Bantul (kedua dari kiri) ditemani beberapa pejabat, di antaranya Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Pulung Haryadi (ujung kiri) dan Perwakulan DPRD Kabupaten Bantul, Surotun (berjilbab) melaksanakan panen raya

Bupati Bantul, Suharsono, melakukan panen raya padi di Bulak Tegalrejo, Bawuran, Pleret dalam rangka “Gerakan Panen Padi Kegiatan Peningkatan Produksi Pertanian/Perkebunan Berkelanjutan” pada Kamis (27/7). Panen dilakukan bersama dengan Kelompok Tani Sido Rukun.

Wagiyo selaku Ketua Kelompok Tani Sido Rukun mengatakan, luas area sawah yang dikelola kelompok adalah 12 hektar. Pada musim panen kali ini, rata-rata gabah yang dihasilkan sebanyak 8,6 ton per hektar sawah. Hasil panen ini merupakan sebuah prestasi, mengingat di awal pertumbuhan, padi sempat terserang hama wereng.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengajak kepada seluruh komponen agar fokus mempertahankan atau meningkatkan produktivitas beras kita. Dengan meningkatnya produksi berarti kita mampu membangun ketahanan pangan yang kokoh di masyarakat/petani dalam kondisi apapun, sehingga mampu menetapkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Bantul.

“Kegiatan panen ini diharapkan mampu memotivasi para petani dalam memproduksi padi secara maksimal,” imbuh Suharsono. (T)