Berita

Pendampingan dan Verifikasi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2017 Kabupaten Bantul

Jumat Wage, 28 Juli 2017 09:38 WIB 2793

foto

            Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) adalah apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat dan aparatur Pemerintah, baik perseorangan maupun kelompok, yang berprestasi dan berkontribusi dalam mewujudkan kedaulatan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan.

            Dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2017  Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul pada hari Kamis, 13 Juli 2017 melaksanakan Pendampingan dan Verifikasi Lomba APN 2017 tingkat D.I. Yogyakarta terhadap peserta lomba/ calon penerima penghargaan dari Kabupaten Bantul. Adapun calon penerima penghargaan adalah sebagai berikut :

  • Kategori Pelopor Ketahanan Pangan : Triati, S.Si (Thiwul Ayu Mbok Sum) Mangunan, Dlingo, Bantul.
  • Kategori Pelayanan Ketahanan Pangan (Penyuluh) : Ismail, STP (BP3K Banguntapan).
  • Kategori Pelaku Ketahanan Pangan (Pemberdayaan Masyarakat) : KWT. Srikandi, Pengkol, Sriharjo, Imogiri, Bantul.
  • Kategori Pembina Ketahanan Pangan (Lurah Desa) : Slamet Riyanto (Lurah Desa Triwidadi, Pajangan, Bantul).
  • Kategori Pelaku Ketahanan Pangan (Peng. Industri Pangan Olahan) : KWT. Ngudi Rejeki, Kweden, Trirenggo, Bantul.
  • Kategori Pelaku Ketahanan Pangan (Pengelola Produksi Pangan) : Gapoktan Sumber Harapan, Bondalem, Sumbermulyo, Bambanglipuro.

            Diharapkan dengan adanya Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara ini dapat menumbuhkan dan mendorong semangat, kreativitas serta partisipasi masyarakat untuk mengambil peran lebih besar dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan serta memberikan motivasi kepada aparatur pemerintah untuk memacu daerah dalam mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan di daerah. (TP/berbagai sumber).