Berita

Launching Promosi Produk Peternakan di SD N 2 Wijirejo

Rabu Pahing, 26 Juli 2017 16:08 WIB 2790

Konsumsi makanan berpengaruh terhadap status gizi seseorang. Kondisi status gizi yang baik dapat dicapai bila tubuh memperoleh cukup zat-zat gizi. Zat gizi inilah yang akan digunakan secara efisien sehingga memungkinkan terjadinya pertumbuhan fisik, perkembangan otak, kemampuan kerja untuk mencapai kesehatan optimal.
Masa perkembangan anak-anak merupakan masa yang tepat untuk tubuh manusia merasakan manfaat gizi. Zat gizi inilah yang memberikan manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan seseorang, terutama pada masa kanak-kanak. Kekurangan gizi akan menghambat pertumbuhan. Gizi juga berpengaruh pada kesehatan. Untuk masa pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, diperlukan makanan yang benar-benar well fed (ditinjau dari jumlahnya/kuantitasnya) maupun well-nourished (ditinjau dari kandungan gizinya/kualitasnya).
Untuk mengenalkan anak-anak terhadap zat gizi sumber protein hewani, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan melakukan promosi produk peternakan yang rencananya akan dilaksanakan di 16  SD/MI di Kabupaten Bantul. Untuk pertama kalinya, kegiatan ini dilaksanakan di SD Wijirejo 2 dan dilaunching oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Hj. Erna Suharsono pada Rabu pagi (26/7).
Pada kesempatan tersebut, hadir, Camat Pandak, Lurah Desa Wijirejo, Ketua TP PKK Kecamatan Pandak dan Desa Wijirejo, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala UPT PP Kecamatan Pandak serta perwakilan dari sekolah calon penerima program.
Dalam sambutannya, Erna menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengenalkan produk susu kambing, telur itik dan telur puyuh sebagai sumber protein hewani selain ikan. Erna berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada sekolah SD/MI tetapi juga pada anak-anak PAUD/KB. (T)