Berita

Bantul Gelar Sosialisasi Penyakit Hewan Menular di Imogiri dan Srandakan

Senin Pon, 17 Juli 2017 08:45 WIB 144

foto

Dalam upaya meningkatkan status kesehatan ternak di wilayah Kabupaten Bantul, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kabupaten Bantul menyelenggarakan sosialisasi Penyakit Hewan Menular (PHM) kepada para peternak di wilayah Kecamatan Imogiri  dan Srandakan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Rabu (11-12/7).

Kegiatan di Kecamatan Imogiri mengambil tempat di balai Desa Sriharjo dengan peserta sebanyak 25 orang dari Kelompok Ternak Dusun Ngrancah, Pengkol, Wunut dan Jati. Sosialisasi disampaikan oleh Joko Waluyo, S.Pt., M.Si., drh. Subeno Kurnianto, drh. Titih Wahyaningtyas, dan  mahasiswa KKN dari Fakultas Peternakan UGM. Materi yang disampaikan seputar Penyakit Hewan Menular yang sering menyerang ternak.

Sedangkan kegiatan di Kecamatan Srandakan di laksanakan di Rumah Bapak Susilo, Kaur Kemasyarakatan Desa POncosari yaitu di Dusun Sambeng 3.

Dengan sosialisasi ini diharapkan para peternak mengetahui apa saja jenis penyakit hewan menular yang dapat menyerang ternaknya, bagaimana mengenali gejalanya, bagaimana pertolongan pertama yang harus diberikan, pencegahanya dan juga siapa petugas yang harus dihubungi jika ternaknya sakit. (T)