Berita

Kerjasama TNI dengan Jajaran Pertanian Kab. Bantul dalam Mensukseskan UPSUS Pajale

Senin Wage, 13 Februari 2017 12:47 WIB 2025

foto
Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc bersama Dandim 0729/Bantul Letkol. Inf Agus Widianto dan Perwakilan dari Dinas Pertanian DIY memberikan pengarahan kepada Babinsa, Penyuluh, Pengamat OPT serta Analis Penyusun Data Informasi Pertanian di Aula Diperpautkan Kab. Bantul

Dinas Pertanian DIY bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Kab. Bantul dan Kodim 0729/Bantul mengadakan kegiatan pencocokan data Pajale (padi jagung kedelai) pada Senin (06/02) lalu dengan mengambil tempat di Ruang rapat Diperpautkan.

Kegiatan dihadiri Babinsa dari 75 desa, 17 Koramil, 17 Penyuluh Koordinator BP3K, 17 Pengamat OPT, 17 Analis Penyusun Data Informasi Pertanian. Narasumber Kepala Diperpautkan Kab. Bantul, Ir. Pulung Haryadi, MSc., Dandim 0729/Bantul Letkol. Inf. Agus Widianto serta dari Dinas Pertanian DIY.

Para Babinsa sendiri  selama ini telah turut terjun langsung ke lapangan bersama Penyuluh Pertanian, mendampingi petani dalam melakukan penyiapan tanam pada program UPSUS (Upaya Khusus) Pajale dalam rangka menuju swasembada pangan. (PM)