Berita

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Dipertahut

Selasa Wage, 18 Agustus 2015 08:01 WIB 9089

foto

Selasa (11/08) yang lalu diadakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul di aula Selatan Dipertahut. Acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars Dharma Wanita Persatuan. Dalam sambutan ketua Dharma Wanita Persatuan Dipertahut, Ibu Dra. Sumiyarti Partogi D. Pakpahan menyatakan pertemuan rutin dua bulanan ini dijadikan sarana untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu antar anggota, ditawarkan kepada para anggota yang memiliki keahlian tertentu untuk menularkan dan berbagi ilmu yang dimilikinya kepada anggota yang lain. Selain itu beliau juga berharap kepada ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Dipertahut agar memperhatikan anggota keluarganya masing-masing, pandai-pandai dalam mengatur waktu untuk keluarga, memberikan hak dan kewajiban anak sesuai dengan porsinya serta memberikan contoh yang baik dalam keluarga.

 

Untuk pertemuan bulan Agustus ini mangangkat tema “dari kita untuk kita” dengan melaksanakan praktek bersama pembuatan es kopyor sintetis dengan menggunakan jelly dan agar-agar. Cara membuatnya cukup sederhana, pertama dengan mendidihkan agar-agar (tanpa warna) dan nutrijel bersama santan dan gula menurut selera. Setelah mendidih dan sedikit mendingin kemudian siapkan bongkahan es batu dan tuangkan adonan santan sedikit demi sedikit di atas es hingga terbentuk seperti kelapa kopyor. Kopyor sintetis ini dapat dinikmati bersama sirup, es dan santan sesuai selera.

 

Acara dilanjutkan dengan promosi dari koperasi regulator kompor gas dan pengumuman arisan serta keadaan kas Dharma Wanita Persatuan Dipertahut per Agustus 2015. Acara kemudian ditutup dengan membaca doa bersama pada pukul 12.05 WIB. Dengan pertemuan semacam ini diharapkan kekeluargaan sesama anggota akan semakin akrab. (deSh)