Berita

Rapat Akbar Jajaran Dipertahut

Rabu Wage, 29 Juli 2015 14:50 WIB 3361

foto

Selasa (28/07) yang lalu diadakan rapat akbar dihadiri seluruh keluarga besar Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul mulai dari THL, dokter hewan, petugas IB, karyawan Kebun Buah Mangunan dan lain-lain. Bertempat di gedung serba guna Kompleks Pemda II Manding acara ini berisi tentang paparan program dan penyamaan persepsi dalam pencapaian target kinerja tahun 2015. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul.

 

Rapat akbar ini juga mengundang mantan Kepala Dipertahut yaitu Ir H Marsudi Hadiwiyanto dan Ir. Edy Suhariyanta, MMA yang dalam pembukaan rapat ikut memberikan paparan singkat tentang arah pembangunan pertanian di Kabupaten Bantul saat ini dan apa yang diharapkan untuk dapat mewujudkan visi Dipertahut yaitu terwujudnya kesejahteraan petani.

 

Paparan program dan kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2015 ini disajikan oleh masing-masing kepala bidang dan sekretaris, dimulai dari Kepala Bidang Tanaman Pangan, Kesehatan Hewan, Pengembangan Peternakan, Perkebunan dan Hortikultura, Kehutanan, Sarpras Agribisnis, dan ditutup dengan paparan tentang penerimaan PAD, penyerapan anggaran dan realisasi kegiatan Sekretariat oleh Sekretaris Dipertahut.

 

Kepala Dipertahut, Partogi Dame Pakpahan, BE. SE. M.Si berharap dengan paparan program dan kegiatan yang dilaksanakan masing-masing bidang akan dapat menumbuhkan kesepahaman dan satu kesatuan diantara karyawan Dipertahut tentang apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya selama ini. Harapan di masa mendatang agar acara semacam ini dapat dilaksanakan dan dianggarkan secara rutin paling tidak tiga bulan sekali. (deSh)